" SELAMAT DATANG DI BLOG LAYANG SARI AYU "

TRIMAKASIH ANDA TELAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA

Senin, 14 Juni 2010

" BABAD ALAS AMER."

Malam jum'at kliwon ini kami melakukan ritual di Pantai Baron Wono Sari Gunung kidul Jogja Karta
malam begitu sunyi seperti malam malam yang telah aku lalui,dalam keremangan bulan yang hampir habis kami membuat pormasi melingkar.di tepian pantai Baron

Suasana hening seolah memberi kesempatan pada kami untuk berkonsentrasi dalam memanjatkan doa,setelah aku membuat pagar di luar pormasi aku memberi peringatan agar jangan ada yang keluar dari lingkaran seperti biasanya.

Di saat doa2 di bacakan dan memecah kesunyian malam tiba2 terdengar suara ledakan dari tempat lilin dan pecah.cahaya lilinpun padam,kami terus berdoa hingga selesai acara kami,lalu kami melaksanakan mandi malam kami.

Setelah selesai kami mandi malam,kami berkumpul dan membahas hasil ritual kami,mereka menanyakan kejadian disaat kami sedang ritual tadi.namun aku menjawab nanti setelah acara kita selesai saya akan menjelaskan semua yang terjadi.

Pagi harinya kami melanjutkan perjalanan ke Gunung Lawu Tawang Mangu Solo.setelah kami bebenah kami berkumpul bersiap2 melaksanakan ritual.malam itu kami membuat pormasi yang lain.disaat kami sedang berdoa terasa ada goncangan.kami tetap membaca doa2 seperti biasanya.

Di saat saya merubah pormasi dari duduk ke posisi berdiri.dan yang lain tetap duduk.tiba2 kaki tersa sakit sekali namun tetap saya lanjutkan dengan terus berdoa.sampai selesai.

Aku meminta pada rekan2 yang ada di belakangku tuk mengambilkan lampu agar aku bisa melihat kaki yang terasa sakit..mereka memeriksa jari kakiku dan berkata " Bunda berdarah..lalu yang lain berkata " Nyai berdarah.mereka sibuk mencoba mencari tisu tuk menahan darah yang keluar.namun aku melarang mereka biar saja ga usah.kataku.

Seperti biasanya setelah selesai ritual kami membahas hasil ritual kami.saya menjelaskan apa yang terjadi. nampaknya akan ada bencana gempa,lalu mereka bertanya kira2 kira dimana.nanti setelah kita turun Gunung kita lihat di TV ada berita ga. jawabku.

Lalu apa makna kaki Nyai berdarah seperti itu ? yang lain bertanya ini adalah satu tanda seperti kejadian 29 tahun yang lalu saat saya berada dalam Guha di Pantai Cilacap cuman bedanya kalau dulu di tangan sekarang di jari kaki.lalu mereka mendesak maknanya saya menjawab suatu hari kalian akan tau.tapi tidak sekarang.

Paginya kami mampir sebentar di padepokan di lawu jam satu siang kami turun dari lawu dan pulang ke Bandung kami berpisah dijalan pulang kedaerah masing2..

Suara telpon tak berhenti berdering,Asalammualaikum Bunda dari jauh terdengar suara" " walaikum salam Jawabku.terdengar suara takbir Bunda Allah hu Akbar terdengar suara takbir kembali.." ada apa tanyaku " Bunda Gempa Di Aceh..7.2

Dan berturut2 mereka yang ikut dalam ritual malam itu memberi berita..Lalu salah satu dari mereka yang mengirim berita " Nyai apakah Semua ritual yang kita lakukan sejak enam tahun yang lalu itu adalah yang di sebut dengan BABAD ALAS AMER.

Nyai Tolong jawab.kata suara di telepon.saya tertegun dan bingung menjawab pertanyaan itu.tolong jawab Nyai saya mohon katanya lagi.lalu saya menjawab " semua apa yang kita lakukan tidak ada kaitannya dengan ritual yang kita lakukan hanya mungkin kebetulan saja setiap habis ritual dan kita membahas hasilnya teryata semua terjadi.

Jadi sekarang pada prinsipnya mari kita berdoa dan memohon Ampunan Allah Agar kita selamat dari segala Apa yang tidak pernah kita ketahui dan yang menjadi rahasiahnya.begitu saya menjawab pertanyaan itu.

Dan suara di Telpon itu terdengar kembali " trimakasih Nyai saya sekarang semangkin jelas dan tak salah selama ini mengikuti acara Nyai walaupun Nyai selalu mengelak saya semangkin yakin..trimakasih,Assalam'mualaikum Nyai..telepon pun di tutup..sayapun tertegun dan bergunam BABAD ALAS AMER.....???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar