" SELAMAT DATANG DI BLOG LAYANG SARI AYU "

TRIMAKASIH ANDA TELAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA

Sabtu, 12 Juni 2010

"GUNUNG MANGLAYANG"

Alhamdulillah.....udara pagi begitu segar,ku pandang Gunung yang tegak berdiri sedikit berselimut kabut.
Pikiranku melayang jauh kembali ke beberapa tahun yang lalu....

Langkah kakiku mulai gontai tersa keletihan itu mengusikku namun aku terus berjalan menahan tubuh ini agar jangan sampai limbung ketanah,terkadang aku harus bergelayut diantara akar2 pohon dan memanjat tebing.

Aku sudah benar-benar tak dapat menahan keletihanku,Allahu Akbar..! aku terduduk bersandar pada sebatang pohon,air yang kubawa sebagai bekal masih tetap utuh,aku tak tertarik untuk meneguknya untuk menghilangkan dahagaku.

Dalam kelelahanku tak tersa aku tertidur di buai semilir angin pegunungan, berselimut pepohonan yang rimbun.suara dendang kicau burung menghantar tidurku....

Aku terjaga dari tidurku hari mulai gelap,setelah aku menuguk air dalam botol yang kubawa,aku melanjutkan pendakianku,sebilah golok yang ada di pinggang,aku keluarkan dari sarungnya,aku melangkah..berlahan sesekali golok itu aku gunakan tuk menebas riimbunan ranting dan dedaunan yang menghalangi jalanku.

Dari celah2 dedaunan pohon yang menjulang tinggi ku lihat sinar bulan menerobos memberi penerangan dalam gelap malam,suara binatang2 hutan mulai terdengar seolah mengiringi perjalananku,suara burung hantu sesekali ku dengar melengkapi.

Aku mulai memasuki areah puncak tempat Petilasan Seseorang.dipuncak gunung itu aku menghentikan langkahku.aku mulai berdoa dan memohon pada Allah/ sang Pencipta seluruh makluk di bumi ini.setelah selesai aku memasuki kawasan tempat Petilasan......

Aku menggelar tikar pandan yang ku bawa,lalu aku mencari ranting2 pohon yang jatuh tuk membuat api,aku duduk dalam cahaya api unggun yang ku buat,aku tergadah melihat langit ku lihat bulan hampir penuh dan sebentar lagi tepat diatas kepalaku.

Disaat bulan mulai berada ditengah dan tepat diatas kepalaku,aku memulai Ritual terasa hening dan sepi sekali tidak seperti saat aku belum memulai,suara2 binatang hutan ramai terdengar,suara jangrik dan kumbang hutan yang biasanya riuh pun seakan tau keberadaanku.

Dalam keheningan itu..aku mulai berkonsentrasi udara yang tadinya tersa dingin menjadi hangat sehingga konsentrasiku terpokus....sunyi...kosong
...tiba2 aku mendengar suara salam...aku membalas salam itu,lalu aku membuka dialoh..Andai Engkau yang memiliki suara datang dan benar Engkau adalah beliau seperti pengakuanmu,Aku mohon tolong bacakan ayat ini...lalu aku membaca ayat yang tersebut.....
( maaf ayat itu tidak saya tuliskan di sini )

Aku melihat wajah yang putih bercahaya itu tersenyum,lalu terdengar ayat itu di bacakan...tubuhku tiba2 bergetar..jantung ini terasa seolah mau berhenti zikir yang kubaca dalam hati seakan berpacu bersamaan dengan detak jantungku,entah mana yang lebih dulu jantungkah atau zikirku...

Lalu aku kembali membalas ayat yang dibacakan oleh sosok yang bercahaya itu..setelah itu sosok yang penuh jahaya itu memengang kepalaku..terasa jantungku seakan berhenti...setelah itu aku mendengarkan wejangan2 beliau..kemudian tak lama datang sesosok lagi wajah yang sama bercahaya..dan Beliau sungguh mempesona.

Rasa kagum itu belum hilang beliau tersenyum..dan melakukan hal yang sama memegang kepalaku..setelah beliau memberi wejangan kepadaku..semua kembali sunyi dan sepi..udara mulai tersa dingin kulihat api unggunku padam.

Dupa yang kunyalakan masih belum habis..aku mencoba menenangkan pikiran dan hatiku lalu aku memikirkan kejadian yang baru terjadi..dan aku bertanya pada diriku apakah aku bermimpi tadi..? aku menjawab pertanyaanku sendiri,mungkin saja karna aku terlalu letih.

Disaat aku memasuki keadaan hening mungkin aku tertidur..aku tersenyum sendiri,aku menyalakan api untuk menghangatkan tubuhku..sambil memikirkan apa yang barusan aku alami.

Pagi harinya aku aku bersiap untuk menuruni gunung..namun rasanya hatiku senang sekali sambil terus berzikir aku melangkahkan kaki ku tuk menuruni Gunung Manglayang...

Dan Mulai hari itu Aku Memakai Nama : LAYANG SARI

Parasahabat Di FB ini sebagai jawaban pertanyaan tentang sebuah nama LAYANGSARI.
maafkan saya bila berlebihan menceritakan kisah sebuah nama yang saya pakai..
saya mohon doa restu dari semua sahabat trimakasih...

kaya cerita sinetron ya He..he..he...met pagi buat semua dan selamat beraktifitas..